MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim, Kecamatan Rambang Kembali Raih Juara Umum

183

MUARA ENIM, BERITAANDA – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim secara resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamalludin, Selasa (14/3/2023), di lapangan sepak bola Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang. Dimana pada MTQ ke-39 kali ini, kafilah Kecamatan Rambang kembali menjadi juara umum.

Dalam sambutanya mewakili Bupati Muara Enim, Staf Ahli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim ini, khususnya masyarakat Kecamatan Rambang sebagai tuan rumah.

Dirinya pun berharap pelaksanaan MTQ ke-39 ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Alquran serta silahturahmi dalam memperkuat rasa persaudaraan serta ukhuwah Islamiah sesama umat muslim di Kabupaten Muara Enim.

Disamping itu, Staf Ahli mengucapkan selamat kepada Kecamatan Rambang yang telah berhasil menjadi juara umum. Kemudian juara kedua Kecamatan Lawang Kidul, juara ketiga Kecamatan Muara Enim, juara keempat Belimbing dan juara kelima Kecamatan Kelekar.

Kepada para pemenang, Staf Ahli berpesan untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri sehingga pencapaian prestasi Kabupaten Muara Enim pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) dan MTQ tingkat provinsi meningkat di tahun-tahun mendatang.

Kemudian menjalang bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriah, melalui MTQ ke-39 tingkat Kabupaten ini masyarakat khususnya para muda-mudi dapat termotivasi untuk membaca sekaligus mengamalkan Alquran tak hanya selama bulan puasa, namun juga dalam kehidupan sehari-hari. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda