Lebih dari 4 Bulan Buron, Pencuri Baterai Mobil Ini Diciduk Polisi

260
Pelaku pencuri 4 buah baterai diamankan Satreskrim Polsek Prabumulih Timur.

PRABUMULIH, BERITAANDA – Kegigihan Polsek Prabumulih Timur Kota Prabumulih dalam upaya mengungkap kasus patut diacungi jempol. Seperti pada pengungkapan kasus atas pencurian empat (4) buah baterai mobil truk milik Nurul Salam (31) yang dilakukan Gusti (18) yang terjadi di tahun 2018 silam misalnya. Lewat kegigihan petugas, pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Siketahui sebelumnya, Polsek Prabumulih Timur menerima laporan dari warga bernama Nurul Salam. Ia mengaku kehilangan 4 unit baterai merk Incoe 70 ampere yang terpasang di mobil truk colt diesel HDX miliknya yang terparkir di garasi rumahnya pada hari Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 05.00 Wib.

“Atas dasar Lp/B-/383/XI/2018/Sumsel/Pbm/Sek Pbm Tmr itulah, kita tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan mendalam. Dan pengintaian beberapa bulan ini upaya kita membuahkan hasil, serta pelaku berhasil kita ringkus di tempat persembunyiannya di daerah Muara Enim,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP. Tito Travolta Hutauruk melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP. Alhadi Anjasyah didampingi Kanit Reskrim IPDA Hendra Jaya saat dibincangi awak media, Jumat (10/5/2019).

Akibat kejadian itu, lanjutnya, korban mengalami kerugian sebanyak Rp4.200.000, dan sempat mobil truknya tak bisa beraktifitas lantaran peristiwa tersebut.

“Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan ke Mapolsek Prabumulih Timur untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda