Kunjungi Brigif-1 Marinir, Komisi I DPR RI Apresiasi Pasukan Baret Ungu

482

JAKARTA, BERITAANDA – Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid beserta para anggota mengunjungi sarang petarung Brigif-1 Marinir, Cilandak, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han). Didampingi oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Dan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir M Nadir, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Asrena Dankormar Kolonel Mar Asril Tanjung, Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Setibanya di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, rombongan Komisi I DPR RI langsung menuju ruang transit VVIP Yonif 6 Mar.

Rangkaian kegiatan diawali menuju tenda static show yang menggelar persenjataan Korps Marinir, setelah itu disambut yel-yel oleh ribuan pasukan baret ungu. Kemudian rombongan berkesempatan menyaksikan demo bela diri karate, dan dilanjutkan gelar inspeksi pasukan.

Usai inspeksi, dilanjutkan tour of facility yang dimulai dari depan gedung Cakra dan berakhir di Monumen Yasa Wira Perkasa.

Disepanjang rute rombongan disuguhkan dengan kegiatan keterampilan prajurit seperti halang rintang, lempar pisau, driil senjata arteleri, menembak dan renang. Kemudian foto bersama di Monumen Yasa Wira Perkasa. Ibadah sholat Dzuhur di Masjid Al-Ikhlas, ramah tamah di ruang rekreasi Yonif 6 Mar, lalu rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan Komandan Korps Marinir.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi I DPR RI menyampaikan setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir, kelengkapan peralatan, material dan lain-lain di Brigif-1 Marinir.

“Terutama setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir, tentu kami yang membawahi bidang pertahanan mengadakan rapat, baik itu di dalam gedung Komisi I DPR RI maupun juga kunjungan ke lapangan seperti ini,” jelas Ketua Komisi I.

“Sebab, kita banyak kekurangan, namun demikian untuk saat ini saya apresiasi Dankormar beserta seluruh jajarannya, tidak hanya membantu dalam tugas pokok TNI, tapi juga dirasakan langsung masyarakat dalam hal penanggulangan bencana dari sisi kemanusiaan, sehingga tentu kita akan melengkapi peralatan dengan melihat postur anggaran kedepan, dengan berkoordinasi bersama TNI maupun juga Kemenhan,” ungkapnya lagi.

Seluruh rangkaian kunjungan diakhiri dengan rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI bersama Komandan Korps Marinir, dan tukar menukar cinderamata. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda