Kolonel Marinir Marsono Jabat Danlanmar Jakarta

907

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr Han secara resmi memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta dari Kolonel Marinir Suwandi SAP. MM kepada Kolonel Marinir Marsono SAP, bertempat di lapangan apel Mako Lanmar Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019).

Kolonel Marinir Suwandi selanjutnya akan mengikuti Sesko TNI dan Kolonel Marinir Marsono sebelumnya menjabat sebagai Aslog Danpasmar 1.

Kegiatan sertijab diawali dengan barisan pasukan defile yang dipimpin komandan upacara Mayor Marinir Edo Sidata Halilintar yang sehari-harinya menjabat Komandan Detasemen Angkutan (Dandenang) Lanmar Jakarta. Sedangkan peserta upacara diikuti seluruh prajurit jajaran Lanmar Jakarta yang terdiri dari Pleton Korps Musik (Korsik), pasukan upacara, dan segenap pegawai negeri sipil (PNS) Lanmar Jakarta, serta Pleton Pasukan Dhuaja pembawa bendera perang lambang kesatuan Lanmar Jakarta.

Komandan Korps Marinir dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir merupakan aktualisasi dari sebuah regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi kapabilitas dan loyalitas seorang perwira korps Marinir TNI Angkatan Laut.

“Dengan demikian, serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru sekaligus menghasilkan qutcame yang dapat berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi, khususnya yang ada di lingkungan Lanmar Jakarta serta Korps Marinir secara menyeluruh,” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dedikasi dan loyalitas kolonel yang telah dilakukan selama mengemban jabatan sebagai Komandan Lanmar Jakarta.

“Dan Kepada Kolonel Marinir Marsono, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan Korps Marinir sebagai Komandan Lanmar Jakarta yang baru. Saya yakin dengan berbekal pengalaman dan jabatan sebelumnya, kolonel akan mampu mengemban tugas ini dengan baik dan akan menemukan langkah-langkah serta pola pembinaan dan pengembangan fungsi secara lebih cepat sekaligus mewujudkan visi Korps Marinir sebagai prajurit yang profesional berkarakter dan dicintai rakyat, sehingga peran dan fungsi Lanmar Jakarta akan semakin optimal dan dapat berkontribusi bagi kemajuan organisasi Korps Marinir secara menyeluruh,” ucapnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua PB Pabsi Mayjen TNI Mar (Purn) Joko Pramono, Kepala Staf Korps Marinir (KS Kormar) Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), segenap pejabat utama Mako Kormar, Mako Pasmar-1, Dankolak/Satlak Lanmar Jakarta, Ketua Gabungan Jalasenastri korps Marinir, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir, Ketua Korcab Pasmar-1, beserta jajaran Jalasenastri PG Kormar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda