Kapolres Magelang Silaturahmi dengan Tokoh Muhammadiyah

8

MAGELANG-JATENG, BERITAANDA – Sebagai pejabat baru, Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun, SH SIK bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut dilakukan pada pecan pertama tugasnya di Kabupaten Magelang.

Setelah di Kecamatan Tegalrejo, kini Kapolres Magelang bersilaturahim ke Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Drs. H. Djumari beserta para pengurus, bertempat di kantor PD Muhammadiyah Jalan Magelang-Yogyakarta Km. 11 Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (24/8).

Dalam kunjungan pada pukul 12.45 WIB hingga 13.35 WIB itu, AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolres Magelang. Turut dalam rombongan Kapolres yaitu Kasat Intelkam AKP Suprijanto SH, Kasat Lantas AKP Faris Budiman SH SIK, dan Kapolsek Mungkid AKP Mohamad Ahdi SH MH.

Kapolres Magelang beserta rombongan diterima dengan ramah oleh Drs. H. Djumari. Turut mendampingi Ketua PD Muhammadiyah, para pengurus harian antara lain Wakil Ketua PD Muhammadiyah Sulaiman Afandi, M.Ag, Sekretaris M. Nasirudin, Bendahara Eko Prasetyo, Wakil Bendahara Choirudin Jauhari, dan para Pengurus PC Muhammadiyah Mungkid.

“Kami silaturahmi, mengenalkan diri, serta meminta support dan dukungan untuk bisa bertugas di wilayah Kabupaten Magelang dengan baik. Sehingga kita bisa saling berkerjasama,” kata Kapolres.

Sajarod mengatakan pihaknya siap membantu semua program dan menerima informasi dari PD Muhammadiyah. Sehingga informasi tersebut dapat segera ditindaklajuti.

“Harapan kami dalam silaturahmi ini ada sinergitas Kepolisian khususnya Polres Magelang dengan PD Muhammadiyah dalam memelihara  Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang,” harap Kapolres.

Ketua PD Muhammadiyah Drs. H. Djumari mengungkapkan terima kasih atas kedatangan Kapolres Magelang beserta rombongan. Dengan silaturahmi ini bisa terjalin hubungan dan kerja sama yang baik.

“Kami siap untuk membantu dan memberikan dukungan kepada Bapak Kapolres Magelang memulai bertugas di wilayah Kabupaten Magelang untuk menciptakan Magelang yang aman, tertib dan damai,” ucapnya.

Pukul 13.35 WIB, Kapolres beserta rombongan meninggalkan Kantor PD Muhammadiyah Mungkid. Dilanjutkan silaturahim kepada Drs. H. Rahmad, Ketua FKUB Kabupaten Magelang di Dusun Randugunting RT 05 RW 02, Desa Blondo, Kecamatan Mungkid.

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Mochamad Sajarod Zakun juga mengenalkan diri sebagai Kapolres Magelang yang baru kepada H. Rachmad, serta meminta dukungan serta kerja sama guna menciptakan Kamtibmas dan iklim yang kondusif di wilayah Kabupaten Magelang.

Usai doa bersama, pukul 14.05 WIB, Kapolres Magelang beserta rombongan meninggalkan kediaman H. Rachmad dan kembali ke Mapolres. Seluruh kegiatan silaturahmi tersebut berjalan lancar, aman, dan penuh keakraban. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda