Hadir ke Khalayak, Musik Hadroh Rumah Tahfidz At-Tahaddy Diharapkan Bawa Kemaslahatan Umat

91
Grup Musik Hadroh Rumah Tahfidz At-Tahaddy Desa Tebedak I saat tampil di acara salah satu hajatan warga.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Di tengah gempuran musik ‘menghentak’ yang akhir-akhir ini mendominasi diberbagai daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten Ogan Ilir [OI]. Grup musik hadroh asal Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman ini hadir memberikan suasana berbeda.

Mengusung tabuhan dan lantunan lagu bernuansa religi, grup musik ini kerap tampil di acara-acara keagamaan dan juga dalam menyemarakkan suasana hajatan warga.

Menurut Ustadz Syahrul Gunawan selaku pengasuh dari grup hadroh ini menjelaskan, hadirnya grup mereka itu diharapkan bisa memberikan hal positif dan dapat membawa kebaikan di tengah masyarakat.

“Lahirnya grup hadroh ini kita berharap dapat memberikan warna berbeda, kemudian juga ini salah satu upaya syiar untuk mengajak masyarakat makin mencintai Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan Rasulnya,” ucap dia didampingi rekannya Ustadz Zakir, Sabtu (23/1) malam.

Lanjut pria yang juga sebagai Pengasuh Rumah Tahfidz At-Tahaddy yang beralamat di desa itu, penabuh dan penyanyi di grup tersebut merupakan para santri dari rumah tahfidz yang diasuhnya. Adapun grup musik hadroh ini merupakan salah satu bagian dari rumah tahfidz tersebut.

“Utamanya selain musik hadroh itu, rumah tahfidz kita khususnya memberikan pembelajaran kepada anak-anak di desa ini, khususnya mengenal lebih jauh kitab suci Alquran dan cara membaca yang benar. Semoga dengan adanya rumah tahfidz dan juga grup hadroh ini bisa melahirkan generasi yang lebih Islami dan dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” tandasya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda