Gubernur Fachrori Berharap Kabupaten/Kota Bersinergi Membangun Jambi

139

JAMBI, BERITAANDA – Gubernur Jambi Fachrori Umar berharap pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota bersinergi membangun Provinsi Jambi.

Harapan tersebut dikemukakannya dalam halal bihalal Pemerintah Provinsi Jambi bersama Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (13/6/2019) malam.

Fachrori menyampaikan, acara halal bihalal bersama pemerintah kabupaten sengaja dilakukan guna memperkuat silaturahmi diantara sesama, termasuk pemimpin daerah yang diharapkan memberi semangat khususnya dalam urusan pembangunan daerah Jambi.

“Dengan saling memaafkan, kita memiliki semangat yang lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita,” ujar Fachrori.

“Halal bihal menjadi kesempatan yang baik untuk saling memaafkan dan saling mengikhlaskan kesalahan maupun kekhilafan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita tingkatkan kinerja, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita bekerja secara sinergis demi kemajuan Provinsi Jambi,” kata Fachrori.

Gubernur menyampaikan, ciri orang yang bertaqwa yaitu memaafkan kesalahan orang lain terhadap dirinya sesuai dengan ajaran Islam.

Terkait beberapa keluhan dari kabupaten mengenai jalan, kehutanan, ESDM, kualitas guru dan sekolah segera diatasi guna mewujudkan Jambi Tuntas 2021 dengan semangat kekeluargaan serta berpikir positif, kendala yang ada dapat diatasi. Dengan halal bihalal akan menghangatkan hubungan yang tadinya membeku sehingga cair kembali, melepaskan ikatan yang membelenggu serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghadang dengan jalinan keharmonisan hubungan antara manusia.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam ajaran Islam, memaafkan kesalahan orang lain merupakan salah satu indikator orang bertaqwa. Hal tersebut ditegaskan Allah Subhanahu WaTa’ala yang berbunyi orang-orang yang bertakwa yaitu orang-orang yang menafkahkan hartanya baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang,” ungkap Fachrori.

Sebelumnya, Bupati Sarolangun H. Cek Endra mengakui dirinya ditunjuk untuk menyampaikan ungkapan permohonan maaf serta dukungan pembangunan Provinsi Jambi.

“Mewakili dari semua yang hadir kami mengucapkan minal aidin wal faizin kepada bapak gubernur beserta ibu yang selama ini telah membina kami di kabupaten. Bapak tempat kami mengadu, tempat kami meminta nasihat, tempat kami minta petunjuk, pastilah dalam kurun waktu satu tahun ini ada hal-hal yang kurang berkenan dari kami, mungkin ada bapak datang penyambutannya kurang baik di kabupaten kami mohon dibukakan pintu maaf,” ungkap H. Cek Endra.

Menurut H. Cek Endra, suasana kebahagiaan halal bihalal yang memperkuat silaturahmi akan menambah rezeki, khususnya pembangunan di kabupaten.

“Kami para kepala daerah mendukung program gubernur untuk Jambi tuntas 2021,” pungkas dia. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda