Disaksikan Ibu Riana Sari Arinal, Mamiyani Fahrizal Kukuhkan Pengurus KJS Baru

44

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Wakil Ketua Bidang Pengembangan Dana Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Mamiyani Fahrizal, disaksikan Ketua YJI Cabang Lampung Ibu Riana Sari Arinal, mengukuhkan beberapa Klub Jantung Sehat (KJS) baru, bertempat di Lapangan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (11/11/2023).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyuluhan kesehatan jantung, serta kegiatan senam jantung sehat yang diikuti oleh beberapa KJS di Kota Bandar Lampung.

Mamiyani mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KJS yang baru saja dilantik.

“Semoga dengan dilantiknya beberapa KJS yang baru, dapat terus aktif memberikan edukasi tentang kesehatan jantung, juga menjadi kader di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Beberapa KJS yang dilantik antara lain KJS Kampung Sawah Indah, KJS New Edelweiss, KJS Simpur Center, KJS Sehat Bugar.

Mamiyani menambahkan bahwa sebagai organisasi, YJI adalah pelopor gaya hidup sehat. Hal ini diharapkan dapat terus meningkatkan pengetahuan dan kesadaran di masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung melalui panca usaha jantung sehat.

Panca Usaha Jantung Sehat antara lain seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hindari dan atasi stress, awasi tekanan darah, serta teratur berolahraga. Ini sejalan dengan visi dan misi Yayasan Jantung Indonesia yang tahun ini mengusung tema ‘kenali jantungmu, sayangi jantungmu’.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, serta perwakilan Direktur RS Bandar Husada. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda