DD Tahun 2019, Pemdes Hiang Lestari Bangun Jalan Pemukiman, Lampu Jalan dan RDS

638

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Setalah dana desa (DD) dicairkan pada bulan September 2019, seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi mulai mengerjakan berbagai jenis proyek pembangunan. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Hiang Lestari.

Pjs Kepala Desa (Kades) Hiang Lestari Jhoni Hasperi Spd ketika ditemui oleh BERITAANDA, Rabu (2/10/2019) mengatakan, di tahun 2019 Desa Hiang Lestari Kecematan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci sudah membangun jalan pemukiman warga sepanjang 2.031 meter dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 senilai Rp457.300.000 (termasuk pajak).

“Ya, jalan ini sebelumnya sudah lama rusak,” kata Jhoni.

Dikatakan kades lagi, selain proyek pembangunan jalan pemukiman warga, pemdes juga akan mengerjakan pemasangan lampu jalan sebanyak 35 tian. Ini juga hasil musyawarah desa (musdes) untuk mencegah terjadinya tindakkan kriminal di malam hari.

“Mudah-mudahan degan adanya pemasangan lampu jalan nantinya dapat memberi manfaat bagi masyarakat Desa Hiang Lestari serta bagi pengguna jalan lainnya,” ungkap kades.

Untuk diketahui, lanjut Jhoni Hasperi, Pemdes Hiang Lestari juga membangun Rumah Desa Sehat (RDS) satu unit untuk salah satu warga yang sangat-sangat tidak mampu melalui program DD. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda