Ngopi Bareng di Warkop Bersama Pejabat Teras Pemkab Beltim

276

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Ngobrol bersama dalam sebuah diskusi publik, berlangsung di warung kopi (warkop) Vega Cafe Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang dikemas dalam berbagai perspektif. Terutama yang bersinggungan dengan pembangunan Beltim, eksekutif, legislatif dan masyarakat, Rabu (2/10/2019).

Dalam acara diskusi yang diprakarsai oleh Centrum Arete Institute tersebut, menghadirkan narasumber antara lain Wakil Bupati Beltim Drs Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezi Uktolseja dan Ketua Fordas Koko Haryanto. Serta pemandu acara Dr Abdul Kadir dari Universitas Bangka Belitung (UBB).

Bambang Suseno dari Centrum Arete Institute mengatakan, diskusi ala warung kopi (warkop) ini hanyalah sebuah obrolan biasa. Boleh juga dibilang curhat dari peserta, dengan harapan akan menjadi masukan bagi mereka yang punya kebijakan.

“Acara ini kita kemas hanya untuk ngobrol bareng sesama kita, dengan menghadirkan semacam narasumber,” ujarnya menjelaskan.

Dikatakannya lagi, dalam diskusi ini bukan untuk dijadikan sebuah kesimpulan dengan dibuat notulen, namun hanya sebatas bahan pemikiran kita bersama untuk membangun Beltim.

“Dalam hal ini kita tidak menyimpulkan di akhir diskusi, namun hanya sebatas bahan masukan buat kita semua. Seperti apa sebetulnya keluhan atau masukan dari masyarakat,” tambahnya.

Ketua DPRD Belitung Timur Fezi Uktolseja menyambut positif acara seperti ini. Dari hasil diskusi yang diinput, menjadi bahan masukan bagi kami sebagai dewan.

“Ya kita sambut positif ini, menampung aspirasi dari teman-teman. Beltim ini sedang membangun,” tegas Fezi.

“Yang jelas dari diskusi ini berbagai macam masukan dan keinginan masing-masing pun ikut muncul,” ujar Fezi.

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Belitung Timur Drs Burhanuddin menerangkan, untuk membangun Beltim butuh keseriusan bersama dari berbagai elemen masyarakat.

“Saya sering mengatakan untuk membangun Beltim butuh keseriusan bersama kita semua. Acara malam ini, sangat bagus. Bisa memberi ruang untuk menyampaikan pendapat dan saran dari masyarakat kita,” pungkas dia. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda