Buron Kasus Penikaman Satpam RSUD Padangsidimpuan Serahkan Diri

259

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pelaku penikaman Satpam RSUD Padangsidimpuan, RR alias Kunti (31), menyerahkan diri karena dihantui rasa takut. RR sempat jadi buron selama sepekan sejak menikam Dani Kurniawan (34) hingga mengalami luka serius.

“Benar, RR yang merupakan tersangka penikaman petugas Satpam RSUD Padangsidimpuan menyerahkan diri hari ini sekitar pukul 11.00 Wib,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, melalui Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah, Senin (8/7/2019).

Dikatakan Abdi, RR menyerahkan diri dengan pendampingan adik kandung serta pamannya. Pelaku dijemput oleh petugas ke kediamannya, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

“Sebelumnya, kita melakukan mediasi dengan pihak keluarga tersangka. Kita titipkan pesan untuk disampaikan, agar tersangka sebaiknya menyerahkan diri. Sebab, dengan tidak menyerahkan diri hanya akan memperberat sanksi atas perbuatannya,” jelas dia.

Kemungkinan, kata Abdi lagi, masukan dari pihak keluarga terhadap tersangka Kunti sembari mempertimbangkan pesan atau saran yang disampaikan petugas, berterima dan disadari pelaku hingga akhirnya menyerahkan diri dan bersedia ditindak secara norma hukum.

Seperti diketahui, Dani Kurniawan (34) yang juga Satpam RSUD Padangsidimpuan terkapar bersimbah darah usai ditikam RR alias Kunti, di lingkungan RSUD setempat, Senin (1/7/2019) malam. Motifnya diduga rebutan penguasaan lahan parkir RSUD Padangsidimpuan.

Usai melakukan aksinya, tersangka RR lari dan bersembunyi dari mata hukum. RR diburu polisi, usai resmi dilaporkan istri korban dengan Nomor : LP/298/VII/2019/SU/PSP. Sementara, korban terpaksa menjalani perawatan medis akibat bekas luka di bagian pinggul dan paha sebelah kiri. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda