Bupati Adirozal Berharap Penerbangan di Bandara Depati Parbo Kerinci Bisa Kembali Dibuka

25

KERINCI, BERITAANDA – Bupati Kerinci Adirozal terus berupaya untuk mengaktifkan kembali transportasi udara di Bandara Depati Parbo Kerinci. Dimana setelah Covid-19 melanda dari 2019 sampai dengan sekarang penerbangan masih belum aktif.

Hal ini disampaikannya pada saat menjadi inspektur upacara (irup) peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023 ke-53, dipusatkan di halaman Kantor Bandara Depati Parbo Kerinci, Senin (18/9/2023).

Bupati Kerinci Adirozal usai membacakan sambutan Menteri Perhubungan mengatakan, peningkatan pelayanan perhubungan sangat perlu ditingkatkan. Terutama dalam hal mengatur lalu lintas jalan di Kerinci.

“Seperti kita ketahui jalan di Kerinci tidak terlalu lebar, sehingga perlu pengaturan lalu lintas yang baik. Kalau bisa pesta pernikahan jangan menutup jalan, karena bisa menghambat aktivitas masyarakat, kecuali acara nasional maupun resmi,” katanya.

Ditambahkan dia, kelengkapan dalam sarana dan layanan transportasi sangat penting, termasuk transportasi udara. Dimana sejak Covid-19 melanda hingga saat ini, Pemkab Kerinci terus berupaya untuk mengaktifkan kembali transportasi udara di Bandara Depati Parbo.

“Sejauh ini kita telah berupaya semaksimal mungkin transportasi udara kira kembali aktif, berbagai musyawarah dan rapat terus dilaksanakan. Namun sayangnya belum bisa terealisasi,” sebutnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kerinci ini menyebutkan mudah-mudahan dalam waktu dekat transportasi udara bisa kembali aktif.

“Jika memang Wing Air tidak bisa beroperasi di Bandara Depati Parbo, mudah-mudahan Susi Air bisa kembali membuka penerbangan di Kerinci,” pungkasnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda