Bahaya, Pagar Beton Taman Wisata Danau Kerinci Terlihat Miring

270

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Diduga akibat kesalahan perencanaan awal pada pembangunan pagar beton di tempat wisata Danau Kerinci Provinsi Jambi terlihat sudah miring dan ancam keselamatan pengunjung.

Dari pantauan BERITAANDA, Kamis (10/9/2020), kondisi pagar beton ketinggian lebih kuran 3 meter dan panjang lebih kurang 600 meter dengan kondisi tanah yang terbilang labil, sehingga kuat dugaan hal itu penyebat miringnya pagar beton tersebut.

Menurut salah satu warga setempat kepada awak media ini menuturkan, dirinya menduga bangunan itu ada kesalahan di perencanaan awal. Bisa saja konsultan pelaksanaannya gegabah, sehingga tidak melihat struktur tanah di area tidak baik atau kurang kuat pondasinya, atau campuran bahannya tidak sesuai standar mutu.

“Ya, mungkin pagar beton tersebut bisa saja dikerjakan serampangan dengan pengawasan yang kurang, atau dikerjakan asal-asalan,” sebut warga setempat.

Dikatakan dia, dirinya sangat berharap kedepannya agar semua yang terlibat dalam pengerjaan sebuah proyek supaya bisa menjaga kualitas dari pekerjaan tersebut, terutama konsultan perencana atau dinas terkait.

“Kepada organisasi atau asosiasi pengusaha juga kiranya selalu mengevaluasi kinerja dari anggotanya. Misal kepada rekanan yang terbilang nakal supaya bisa diberi sanksi tegas,” tutupnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda