Zahwani Pandra Arsyad: Akan Ada Rekor Muri di Festival Kopi

277

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Festival Kopi akan digelar di Provinsi Lampung dari tanggal 6 hingga 9 November 2019, berlokasi di Elephant Park (Taman Gajah) Kawasan Enggal Kota Bandar Lampung pada Rabu (6/11/2019) mendatang.

Kegiatan ini juga direncanakan akan dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Zahwani Pandra Arsyad kepada sejumlah media pada acara silaturahmi dengan insan media, di ruang lobi Mapolda Lampung, Siger Lounge, Selasa (29/10/2019).

Kata Kombespol Zahwani, kopi Lampung jenis robusta adalah kopi yang terbaik di dunia. Karena menguasai pangsa pasar 70% ekspor kopi nasional.

“Dengan dilaksanakannya festival kopi ini diharapkan bisa membantu para petani kopi yang ada di Lampung bisa menciptakan peluang baru bagi pasar, khususnya jenis robusta,” ujar Kabid Humas.

Dijelaskan dia pula bahwa pada kegiatan tersebut akan hadir 6 duta besar dari negara Arab, Perancis, Croasia, Perancis, Italia, Jepang, Jerman dan Amerika Serikat.

“Para duta besar ini datang ke Lampung dengan menggunakan jalur darat melalui pelabuhan penyeberangan Bakauheni. Yang tak kalah penting, pada kegiatan tersebut ada rangkaian acara minum kopi gratis dengan 3.000 peserta wanita dan 7000 peserta pria. Kemudian akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan peserta minum kopi terbanyak10.000 peserta,” terang Kabid Humas lagi.

“Mohon dukungan dari teman-teman media dan seluruh lapisan masyarakat, karena akan ramai pengunjung, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif. Disini, Polda Lampung melakukan pengamanan mulai dari pelabuhan Bakauheni hingga sepanjang jalur perjalanan ke lokasi acara sampai pengamanan tamu VVIP,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda