Bismark Muaratua Dikukuhkan Sebagai Kadis Pertanian Tapsel

973

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) mengukuhkan sekaligus melantik Bismark Muaratua sebagai Kepala Dinas Pertanian, dan Aji Hatorangan Harahap sebagai Kadis Perhubungan, bertempat di aula kantor bupati, Jalan Prof. Lafran Pane, Sipirok, Selasa (29/10/2019).

Selain kedua pejabat pimpinan tinggi pratama yang dikukuhkan berdasarkan hasil asesmen tersebut, dilantik juga pejabat pengawas dan guru yang diberi tugas tambahan. Mereka adalah Ahmadi Pulungan sebagai Kasubbag Tata Usaha Pimpinan pada Setdakab Tapsel, dan Syahrizal Siregar sebagai Kepala SDN No. 100221 Bina Sari, Angkola Selatan.

Pelantikan merujuk Surat Keputusan Bupati Tapsel No. 188.45/674,675,676/KPTS/2019 tertanggal 29 Oktober 2019 ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, kabag, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu mengawali sambutannya dengan ucapan selamat bertugas bagi para pejabat yang telah dilantik serta diambil sumpahnya. Mereka diminta untuk segera melakukan konsolidasi di lingkungan kerja masing-masing.

“Pengukuhan, pelantikan ini merupakan konsolidasi birokrasi di lingkup Pemkab Tapanuli Selatan. Hal ini harus dilakukan seiring perputaran waktu dengan tetap berpedoman pada regulasi yang berlaku. Dimana, tantangan ke depan akan semakin komplek dan berat, perlu pendekatan kualitatif,” kata Syahrul.

Menghadapi semua itu, menurut dia, pilihan yang tepat adalah terus belajar dan memperbaharui wawasan terhadap berbagai regulasi-regulasi. Dengan begitu, setiap perubahan regulasi yang terjadi bisa dikuasai, agar semua target kerja yang telah disusun dapat tercapai.

Indonesia baru saja melewati prosesi pelantikan presiden dan wakil presiden, dan berlanjut kepada pelantikan jajaran menteri. Terkait hal itu, presiden melalui ‘Kabinet Indonesia Maju’ akan segera menjalankan program kerjanya, yang imbasnya pasti ikut melibatkan daerah.

Artinya, pimpinan OPD yang menjabat saat ini jangan terlalu merasa nyaman dengan posisinya, harus kompetitif dan berorientasi hasil. Setiap pimpinan OPD dituntut dapat menunjukkan kualitas, inovasi, dan kreativitas yang tinggi demi bisa berpadu dengan program yang dicanangkan pemerintah.

‚ÄúSaudara harus mampu berakselerasi dengan berbagai capaian program kerja agar nantinya birokrasi Pemkab Tapsel dari waktu ke waktu semakin membaik. Pada akhirnya, apa yang kita lakukan bermuara demi mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” tandas bupati. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda