Waduh, Pipa Minyak Milik Pertamina EP Pendopo Field Bocor Lagi

167

PALI, BERITAANDA – Diduga korosi akibat termakan usia, pipa minyak mentah milik PT Pertamina EP Pendopo Field mengalami kebocoran kembali di sekitar Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jumat (16/2/2024).

Pipa minyak yang tertanam tepat di bawah jalan penghubung antara Kabupaten PALI dengan Muba  ini, membuat minyak mentah berwarna hitam mencemari di sebagian jalan akibat rembesan dari pipa itu.

Salah satu pengguna jalan mengatakan, warga yang setiap hari melewati jalan ini merasa khawatir akibat adanya ceceran minyak mentah tersebut, bisa membuat mereka terjatuh karena licin.

“Kami khawatir juga, bukan tidak mungkin limbah minyak mentah yang mengalir ini bisa mencemari sungai yang berada tidak jauh dari bocornya pipa line ini. Hal yang tak diinginkan bisa terjadi kalau tidak cepat diperbaiki,” kata dia.

Sementara itu, Sukeri selaku Com Rel Pertamina Pendopo mengatakan, perihal terjadinya  kerusakan pipa yang berada di jalan poros Kabupaten PALI, saat ini perusahaan sedang melakukan perbaikan dengan tetap memperhatikan health safety security and environment (HSSE).

“Perusahaan juga telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Talang Akar dan Dinas PUTR PALI untuk memohon izin membongkar jalan cor, dengan komitmen perusahaan akan memperbaiki jalan itu apabila perbaikan pipa sudah selesai,” jelasnya. (RDT)

Bagaimana Menurut Anda