Usulan Prioritas Muncul dalam Musrenbang Kecamatan Pedamaran Timur

55

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pada pra musrenbang yang digelar Pemerintah Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) beberapa waktu lalu, ada pelbagai masalah disampaikan dan kini kembali dikemukakan.

Seperti permintaan bangunan yang belum terjawab, baik menggunakan APBD maupun dana desa (DD). Selain itu, normalisasi sungai (sei) Asam Payo di daerah Kayulabu yang belum terealisasi hingga kini

Juga perbaikan jalan penghubung Tanjung Makmur – Pancawarna, dan tidak ada atau belum terbangunnya pagar SMP 5 Sumber Hidup Tanjung Makmur. Semua itu terkuak di musrenbang Kecamatan Pedamaran Timur digelar, Rabu (13/1).

Bertempat di aula rapat kantor Kecamatan Pedamaran Timur, Kepada Kepala Bappeda OKI Makruf CM, SIP MM yang diwakili Kabid Sosial Budaya Bappeda OKI Drs. A. Gusti, ST, permasalahan yang menjadi polemik tersebut pun disampaikan.

Dihadapan Danramil Pedamaran Timur dan para kades di wilayahnya, Camat Pedamaran Timur mengatakan, jalan cor penghubung Kecamatan Kayuagung – Pedamaran Timur perlu direhab lagi, karena ada beberapa ruas yang rusak.

“Sei Asam Jawo Kayulabu, normalisasinya mengalami kendala dan sampai sekarang belum terealisasi, diusulkan pada 2017, sepanjang 24 Kilometer. Jadi setiap musim tanam sawah – sawah terendam banjir,” ungkap camat.

Dalam kesempatan ini, Kades Gading Gajah, Hariyanto menyampaikan usulan prioritas yakni meminta cor beton jalan sepanjang 7,5 kilometer, merupakan jalan penghubung antara desanya menuju kecamatan.

Sementara Kades Sumber Hidup, Jonedi, menyampaikan bahwa Simpang Tugu Pacul sering kebanjiran, kurang lebih 1.000 meter akibat drainase yang baik serta rusaknya jalan kantor camat.

“Tolong perbaiki juga jalan poros kecamatan yang menuju ke desa – desa, pengecoran jalan menuju Desa Maribaya – Sumber hidup – Kayulabu,” timpal Kades Pulau Geronggang, Syamsul Bahri, dalam kesempatan tersebut.

Sedangkan Ruhiatna dari Desa Maribaya mengemukakan, jalan poros tak terawat karena banyak pengalihan jalan, perbaiki jembatan penghubung Pedamaran Timur – Mesuji Raya yang rusak dan sanitasi air bersih. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda