Danrem 043/Gatam: TNI AD Tidak Anti Kritikan

8

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka syukuran HUT ke-70 Penerangan TNI, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S, M.I.Kom bersama Kasrem serta para Kasi Korem 043/Gatam, bersilaturahmi dengan insan pers guna berdiskusi, sosialisasi, dan pemantauan protokol kesehatan di wilayah Provinsi Lampung, Rabu (13/1), di aula A. Yani, Makorem 043/Gatam.

Pada kegiatan yang bertemakan ‘Bersama Media Sinergi Bangun Negeri’, Komandan Korem 043/Gatam Toto Jumariono menyampaikan bahwa insan pers adalah bagian dari mitra kerja. Oleh karena itu dalam hubungan kemitraan sangatlah penting untuk menjalin silaturahmi untuk selalu memberitakan secara profesional.

“Saya ingin menjadikan mitra seorang sahabat, karena mitra itu adalah rekan kerja. Namun kami berharap ada kritik-kritikan kepada kami, tetapi dalam penyampaian kritikan ada etikanya di dalam penyampaian,” jelas dia.

Lebih lanjut Danrem 043/Gatam mengatakan, di dalam kehidupan itu hal yang wajar jika ada pemberitaan yang pro dan kontra. Tetapi marilah kita sebagai insan media dapat memberikan informasi yang jelas, yang tidak menimbulkan kegaduhan. Serta diharapkan kepada insan pers untuk menulis secara bijak dalam menyampaikan kritikan.

“TNI AD adalah milik rakyat, sekali lagi kami tidak anti kritik. Kami punya Penrem, saya sering menyampaikan kepada Penrem saya, bagaimana kita memberitakan sesuatu dalam penulisan, tulislah secara bijak walaupun di dalam tulisan tersebut ada kritikan-kritikan,” tegas dia.

Di akhir sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam mengajak kepada seluruh insan pers untuk menjadikan TNI sebagai seorang sahabat. “Marilah kita dari mitra insan pers menjadikan kita seorang sahabat,” pungkas Danrem. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda