Usulan Infrastruktur Jalan Hingga Kesehatan Hadir dalam Musrenbang Kecamatan Sungai Menang

42

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Usulan program skala prioritas disampaikan pada giat musrenbang tingkat Kecamatan Sungai Menang, diantaranya infrastruktur jalan dan jembatan, alsintan pertanian, sarana pendidikan serta kesehatan. Hal ini dikatakan Camat Sungai Menang Syawal Harahap, saat dikonfirmasi melalui WatshApp, Kamis (20/1).

Menurut Syawal, kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan Sungai Menang yang dilaksanakan di aula kantornya tersebut dihadiri langsung Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.Si, Kapolsek, Danramil, para kades beserta perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Juga dihadiri KUA, Korluh Pertanian, Kepala Puskesmas Sungai Menang, Ketua K3S Diknas OKI, Korlap BKKB, Pendamping Desa dan Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Menang,” ujar Syawal seraya menambahkan, Alhamdulillah acara berlangsung tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.S mengatakan, seperti kita ketahui bersama, kegiatan musrenbang itu digelar setiap tahun dan merupakan tahapan kedua setelah musrenbang pada tingkat desa guna merencanakan program pembangunan di wilayah Kabupaten OKI nanti.

“Hasil didapat dalam kegiatan tersebut akan dibawa untuk dibahas serta dikaji dalam musrenbang tingkat kabupaten, dan apabila memang ada program prioritas pembangunan yang butuhkan anggaran APBN maka akan dibawa ke tingkat nasional,” kata Aidil.

Namun yang jelas, apa yang diusulkan dalam giat tadi, hendaknya prioritas kebutuhan dan sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada. Kemudian nantinya akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam musrenbang RKPD yang akan datang. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda