Usai Tausiyah di Masjid Walimah, Ustadz Derry Sulaiman Gelar Meet and Greet

595
Ustadz Derry Sulaiman sapa fansnya di Tanjung Batu.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Tak hanya bertausiyah di Masjid Walimah Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI). Usai mengisi ceramah di masjid itu, Ustadz Derry Sulaiman juga menggelar meet and greet (MAG) dengan fansnya di kecamatan tersebut, Senin (23/9/2019) sore.

Berlokasi di rumah salah satu warga, pria yang dulunya menekuni musik metal dan kini hijrah di jalur religi itu, tampak menyedot antusiasme kaum milenial dan juga warga setempat.

Selain menyapa warga dan fansnya, beberapa lagu hits juga disuguhkan oleh pria berjenggot ini. Antara lain lagu yang berjudul ‘dunia sementara, akhirat selamanya’.

Saat dibincangi BERITAANDA usai meat and great, Ustadz Derry Sulaiman dengan rendah hati menjelaskan bahwa dirinya tidak mau dikatakan pendakwah. Diakuinya, dia juga masih bermusik, namun hijrah ke jalur yang lebih agamis.

“Saya masih bermusik, itu salah satu mata pencaharian saya, namun tentunya tak lagi seperti saya bermusik sebelum di jalur sekarang. Saya berharap dengan sedikit pengetahuan tentang agama yang saya miliki, bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat dan kaum milenial, bahwa mengejar dunia jangan melupakan akhirat,” ucapnya ramah.

Makanya, lanjut Ustadz Derry, jika sudah ada niat untuk hijrah, dia mengajak agar jangan ditunda-tunda lagi. Mungkin itu adalah hidayah Tuhan untuk menyuruh hambanya berbenah.

“Jangan ditunda-tunda. Saya tadi tausiyah di Masjid Walimah juga menyampaikan agar ketaqwaan kita terus ditingkatkan, masjid dimakmurkan. Kemudian di kegiatan MAG ini, dalam lagu saya juga mengajak agar ingat Tuhan. Intinya ingatlah akan kematian, bahwa kematian itu pasti dan akan dialami oleh siapapun. Maka hendaknya mari kita siapkan bekal, sebab kematian seseorang bisa tiba kapan saja,” tukasnya.

Sementara pengurus masjid diwakili Lukman Umar menjelaskan, kami mengundang Ustadz Derry Sulaiman bertujuan memberikan suasana baru, supaya jemaah tidak bosan dengan tausiyah – tausiyah dari da’i kondang lainnya yang kerap hadir di Masjid Walimah .

“Tentunya, siapapun ketika memberikan tausiyah pastilah untuk mengajak kebaikan umat. Namun agar ada nuansa baru, bukan hanya kaum tua, kaum milenial juga tertarik mendalami agama lebih jauh,” ungkapnya.

Sebelumnya, pengurus Masjid Walimah sudah beberapa kali mengundang da’ i kenamaan di nusantara. Antara lain Alm. Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Yusuf Mansyur, Ustadz Fikri dari Palembang dan banyak lagi yang lainnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda