Ulugawo Dinobatkan Sebagai Kecamatan Terbaik di Nias

93

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyerahkan tunggul kecamatan terbaik kepada Kecamatan Ulugawo, sebagai kecamatan/camat terbaik pertama di tingkat Kabupaten Nias tahun 2019, Kamis (10/10/2019).

Upacara penyerahan tunggul kecamatan terbaik dipimpin langsung oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli di lapangan upacara Kecamatan Ulugawo.

Bupati menyampaikan, Kecamatan/Camat Ulugawo sebagai terbaik pertama, dilanjutkan oleh Camat Botomuzoi sebagai camat kedua terbaik. Sedangkan camat terbaik ketiga diraih oleh Camat Hiliduho.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nias mengucapkan selamat kepada Camat Ulugawo beserta Forkopimka sebagai kecamatan terbaik pertama. Kiranya prestasi ini dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan pengabdian bagi masyarakat, karena pada hakikatnya, prestasi ini merupakan prestasi seluruh komponen Kecamatan Ulugawo,” jelas bupati.

“Saya juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh Camat Botomuzoi sebagai camat terbaik kedua dan Camat Hiliduho sebagai camat terbaik ketiga, kiranya prestasi pada tahun ini dapat ditingkatkan pada masa yang akan datang,” ucap orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Bupati menjelaskan, bahwa ada 2 indikator utama dalam penilaian untuk menentukan menjadi kecamatan/camat terbaik, yaitu secara kelembagaan dinilai dari kelengkapan administrasi, pelayanan masyarakat serta didukung oleh sarana prasarana. Selain itu, sistem kepemimpinan camatnya juga menjadi acuan penilaian, seperti manejemen administrasi camatnya, dan yang paling penting adalah dukungan dari tokoh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Camat Ulugawo Faozanolo Zai, S.Pd, MH menyampaikan ucapan selamat datang kepada semua yang hadir pada kesempatan ini. Kata dia lagi, Kecamatan Ulugawo terdiri dari 14 desa dengan diapit beberapa sungai.

“Atas nama pemerintah kecamatan saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas penobatan Kecamatan Ulugawo sebagai kecamatan terbaik. Untuk itu kami percaya bahwa Bupati Nias akan selalu memberikan perhatian khusus di Kecamatan Ulugawo demi kesejahteraan masyarakat,” harap camat. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda