Terima Info Alat Pertanian Dijual, Yodi Minta Pemerintah Pantau Sasaran Bantuan

677
Yodi Setiawan, Politisi Fraksi Gerindra DPRD Sekadau. (Istimewa)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Anggota DPRD Sekadau Yodi Setiawan meradang. Pasalnya, ia mendapatkan laporan adanya bantuan pertanian yang dijual oknum.

“Saya terima laporan, ada oknum yang mendapatkan bantuan pertanian, tapi dijual untuk kepentingan pribadi,” ujar Yodi kepada BERITAANDA via WhatsApp, Kamis (10/10/2019).

Kata dia, bantuan yang diberikan seperti pupuk, racun ,dan alat handtraktor. Namun bantuan yang diberikan tersebut tidak dipergunakan sebagai mana mestinya.

Politisi Gerindra asal dapil III Sekadau itu juga memperoleh informasi dari beberapa petani, bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tersebut cenderung diterima kelompok atau petani yang sudah sering menerima bantuan. Sementara, kelompok atau petani yang mengusulkan dan benar-benar membutuhkan tidak mendapatkan bantuan.

“Selain itu, masyarakat banyak yang kebingungan menjual hasil panennya sendiri,” tambah Yodi.

Ia berharap, instansi terkait melakukan pengawasan dan pembinaan kepada kelompok yang menerima bantuan dan seluruh kelompok tani di Kabupaten Sekadau.

Pada dasarnya, menurut Yodi, potensi daerah di bidang pertanian di Kabupaten Sekadau bagus. Namun, ia menyayangkan minimnya pembinaan dan ide-ide oleh instansi terkait guna menunjang petani.

Adanya terobosan oleh pemerintah daerah dalam bidang pertanian kedepan sangat diharapkan Yodi.

“Potensi daerah kita bagus sekali, tapi pembinaan pemerintah dan ide-idenya kurang. Harusnya bagaimana mengembangkan pertanian masyarakat supaya semakin bagus,” pungkas dewan yang masih berusia muda itu. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda