Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Interaksi Digital, Polda Sumsel Gelar Pelatihan Bidang Humas

90

PALEMBANG, BERITAANDA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan komunikasi interaksi digital, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan pelatihan bidang humas, bertempat di Aston Hotel Palembang, Kamis (21/9/2023).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM saat membuka secara langsung acara itu mengatakan, bahwa pihaknya memandang penting untuk menyelenggarakan pelatihan ini.

Pesertanya terdiri dari para Pejabat Pro Satker dan Operator, Kasi Humas Polres dan anggota Bidhumas Polda Sumsel.

“Kita menilai pada era saat ini perkembangan Polri menunjukkan peningkatan secara signifikan sebagai sosok polisi yang netral. Apalagi dalam menjalankan tugas tampak belum sepenuhnya tercapai, pada akhirnya Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi tidak profesional. Untuk itulah kita menggelar pelatihan bidang humas, dengan harapkan dapat meningkatkan peran penting humas dalam pencitraan Polri di era digital,” ujar Kombes Pol. Supriadi.

“Guna mendukung peran penting humas dalam peningkatan pencitraan di era digital saat ini, kita perlu lakukan kerja sama serta membutuhkan dukungan dari berbagai pihak,” ungkapnya lagi.

Untuk mewujudkan pencitraan yang baik di era digital saat ini, seorang anggota Polri harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas, memiliki moral yang baik. Sehingga dalam tugasnya tidak akan membuat perbuatan-perbuatan tercela yang bertentangan dengan moral agama dan etika. Serta memiliki keterampilan profesional dalam menjalankan tugasnya, baik dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau dalam upaya penegakan hukum.

“Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan bagaimana cara membangun citra positif menuju kesejahteraan di rakyat yang harus dipedomani dan dipahami. Seperti membangun citra positif bagi masyarakat, membangun dan mengembangkan sinergitas kemitraan, libatkan pakar dan ahli humas, serta galang media. Hingga pastikan setiap hari melakukan monitoring dan analis terhadap pemberitaan di media cetak, elektronik, online dan sosial dalam bentuk opini dan kontra opini,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda