Tingkatan Pelayanan Informasi dan Publikasi di Bidang Lalu Lintas, Ditlantas Polda Lampung Silaturahmi dengan Insan Pers

178

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan silaturahmi dengan seluruh insan pers dari berbagai media, bertempat di kantor Ditlantas, Rajabasa,  Bandar Lampung, Kamis (3/10/2019).

Kegiatan ini juga bertujuan meningkatan pelayanan informasi dan publikasi di bidang lalu lintas guna mewujudkan Polantas yang promoter.

Acara silaturahmi tersebut dihadiri langsung oleh Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto, SH, MHum, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Wadir Lantas dan PJU Ditlantas, serta pimpinan redaksi media cetak, elektronik, dan online.

“Ditlantas sebagai anggota kepolisian dalam tugasnya menangani bidang lalu lintas, antara lain melakukan perencanaan lalu lintas, management lalu lintas, pengaturan lalu lintas, serta penindakan hukum dan lain-lainnya,” jelas Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto pada kesempatan tersebut.

Ia kembali menjelaskan bahwa peran pers sangat penting dalam kegiatan kepolisian. Dimana keduanya saling membutuhkan atau disebut simbiosis mutualisme. “Disebutkan oleh orang – orang bijak bahwa, dimana ada polisi disitu ada wartawan,” ujarnya lagi.

“Silaturahmi dapat meningkatkan sinergitas Polri, khususnya Ditlantas Polda. Bila ada informasi yang negatif, Dirlantas berharap media dapat memberikan informasi kepada jajarannya, sehingga informasi bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” jelas Dirlantas.

Ia juga menegaskan bahwa Provinsi Lampung merupakan pintu masuk dan keluar kendaraan di Sumatera, secara otomatis tingkat kecelakaan lalu lintas masih tinggi. Untuk itu, perlu perhatian dan penanganan yang serius dari jajaran Ditlantas dan pihak lain yang terkait yang dikenal lima pilar.

Diakhir kata, dirinya berharap silaturahmi antara kedua belah pihak dapat terus terjalin dan untuk kedepannya akan lebih baik lagi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda