Launching Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor di Sergai

254

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Launching pelayanan pengujian kendaraan bermotor booking service dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), bertempat di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Sergai Kecamatan Sei Bamban, Kamis (3/10/2019).

Bupati Sergai Ir H Soekirman sangat mengapresiasi launching proyek tersebut, guna menjawab tantangan terhadap pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang selama ini identik dengan ‘kata’ antri.

“Saya berharap booking service ini selain dapat mempermudah pelayanan, sekaligus meningkatkan PAD dengan tetap mengedepankan prinsip keselamatan berkendaraan yang laik jalan,” jelas dia.

Lanjut bupati, untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas tersebut, Pemkab Sergai melalui Dinas Perhubungan memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar, yang diwujudkan melalui pelaksanaan pengujian kendaraan bermotor serta melalui pengawasan dan penindakan terhadap kendaraan bermotor yang tidak laik jalan.

“Pola masyarakat saat ini menginginkan segala urusan dan keperluan ditangani dengan cepat dan profesional. Maka dengan adanya launching booking service hari ini, kita memulai percepatan pelayanan bagi masyarakat dan menjadi pilot project bagi kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” tegas dia.

Sementara Kadis Perhubungan M.P Naibaho menyebutkan, pelayanan pengujian kendaraan bermotor melalui booking service merupakan inovasi baru sekaligus kegiatan proyek perubahan yang dilakukan oleh kami, dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dalam bidang retribusi pengujian kendaraan bermotor.

“Guna mengoptimalkan pelayanan booking service, Dinas Perhubungan menetapkan nomor pelayanan yang dapat digunakan melalui telepon, SMS, dan media sosial pesan singkat WhatsApp dengan nomor 0822-7300-7446 untuk pengguna Telkomsel, serta 0878-0199-2595 untuk pengguna kartu XL,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda