Tim Penilai Kecamatan Provinsi Sumut Kunjungi Sergai

194

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman sambut  kedatangan Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumut, di kantor Camat Sei Rampah, Selasa (29/10/2019).

Bupati menyebut jika keterlibatan daerah dalam ajang ini dianalogikan sebagai tim sepakbola, dimana hanya tim yang sering ikut turnamen yang bisa menghasilkan pemain yang baik. Jika ada kesebelasan yang tidak pernah mengikuti kompetisi, maka tidak akan bisa muncul pemain berkualitas.

“Bukan juara yang menjadi soal utama, namun ikut dalam kompetisi seperti ini dapat dijadikan ajang untuk mengevaluasi sebuah daerah, terkhusus dalam lingkup kecamatan, sehingga dapat diketahui kelebihan untuk ditingkatkan dan kekurangan untuk diperbaiki. Kami selalu berusaha yang terbaik. Kami berfokus pada proses dengan melakukan aksi maksimal, sedangkan hasil akhir kami anggap sebagai bonus dari usaha yang kami lakukan,” jelas bupati.

Ia kemudian menceritakan sejarah kantor Kecamatan Sei Rampah.

“Kantor camat ini dibangun sekitar tahun 2006 atau 2007. Ini adalah sebuah kantor camat baru, setelah sebelumnya kantor lama diubah menjadi komplek perkantoran bupati,” terang bupati.

Dulu sejarahnya, kata bupati melanjutkan, kami mendapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk membangun kantor bupati.

“Namun saya dan Pak Tengku Erry Nuradi (mantan Bupati Sergai) berpikir, tak perlu kantor bupati yang besar, lebih baik kita mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga tujuan awal dari pemekaran yaitu untuk menjangkau pelayanan masyarakat lebih maksimal dapat tercapai,” tegas dia.

“Sebagai Kabupaten yang religius, Pemkab Sergai sudah menganggarkan Rp51 miliar untuk membangun sebuah masjid agung di Kecamatan Sei Rampah, dan diharapkan bisa selesai tahun ini,” tambah dia.

Bupati menjelaskan, pembangunan harus dimulai dari semangat 3K, yaitu Kebijakan, Kelembagaan dan Kebersamaan.

“Kebijakan ini meliputi perundang-undangan dan peraturan yang harus dikuasai oleh pejabat. Sedangkan semangat kelembagaan menjadikan semua lembaga memiliki standardisasi. Terakhir kebersamaan menjadikan setiap unsur dapat saling bersinergi membangun daerah,” pungkas dia.

Sementara Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM juga melakukan pemaparan atau ekspose mengenai profil Kecamatan Sei Rampah, untuk memperkenalkan Sei Rampah dari segala aspek geografis, demografis dan potensi wilayah dihadapan tim penilai. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda