Senin Besok, Nasdem Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati-Wabup Sekadau

331
Teguh Arif Ardianto didampingi pengurus Nasdem. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Menjelang tahapan pemilukada 2020, partai politik di Kabupaten Sekadau mulai membuka diri bagi para calon bupati – wakil bupati. Salah satunya Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang akan membuka pendaftaran bakal calon mulai Senin (23/9/2019) besok.

“Mulai Senin besok kami akan membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati-wakil bupati (wabup) sampai tanggal 23 Oktober 2019,” ujar Ketua DPD Nasdem Ir. Teguh Arif Ardianto, Ahad (22/9/2019), di Sekretariat Nasdem Km 06 Jalan Merdeka Timur.

Menurut Teguh, sesusai instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP), Nasdem mengajak putra-putri terbaik Sekadau untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati-wakil bupati melalui partai kami.

Pihaknya pun memasang beberapa kriteria bakal calon seperti, harus dan wajib berketuhanan, setia kepada Pancasila, serta berkomitmen yang kuat untuk membangun daerah.

“Syarat khusus bakal calon terutama tingkat polularitas, elektabilitas, dan kemampuan mobilisasi dalam pencalonan melalui Nasdem,” tukasnya.

Untuk penjaringan bakal calon oleh DPD, dijelaskan Teguh lagi, dilaksanakan pada 24 sampai dengan 31 Oktober 2019 dengan pemaparan visi-misi dan strategi bakal calon dalam pemilukada 2020. Selanjutnya, akan dilaksanakan rapat pleno internal partai untuk mendapatkan 3 nama bakal calon bupati-wakil bupati yang akan disampaikan ke DPW, yang kemudian akan dijaring seleksi kembali oleh DPW di tingkat provinsi sebelum di jaring di tingkat pusat.

“Untuk kader internal partai, kami persilahkan mendaftar juga, namun persyaratan yang diminta DPP dalam pembukaan pendaftaran harus tetap dipenuhi,” sambung Teguh.

Pembukaan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati dari DPD Nasdem berdasarkan surat perintah DPP Nasdem No:006/DPP/IX/2019 tentang tata cara verifikasi dan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pemilukada tahun 2020. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda