Sambut HUT TNI ke-74, Danrem 043/Gatam Resmikan Bedah Rumah di Tuba

138

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-74, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi bersama Bupati Tuba Ibu Winarti dan pengawas HUT TNI dari Mabesad Kolonel Kav Erwin Jatmiko, meresmilkan dan memberikan kunci rumah kepada Bapak  Herlianto (55) di Kampung Agung Dalam Kecamatan Banjar Tulang Bawang, Rabu (25/9/2019).

Rumah Bapak Herlianto diperbaiki melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTH) oleh prajurit Kodim 0426/Tulang Bawang yang dikerjakan selama 7 hari.

Danrem 043/Gatam mengatakan bahwa rumah milik Herlianto amat memprihatinkan dan tak layak huni, hanya berdinding papan lapuk dan nyaris roboh.

“Melihat kondisi tersebut, Kodim 0426/Tuba tergugah untuk membantu membedah rumah tersebut yang tak mempunyai pekerjaan,” ujar Danrem.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0426/Tuba dan pemerintah daerah yang selalu bersinergi dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat,” tegasnya.

Danrem menambahkan, bahwa kondisi seperti yang dialami oleh Bapak Herlianto adalah sangat patut untuk diberikan bantuan.

Sementara itu, Bapak Herlianto dengan mata berkaca-kaca tak mampu membendung rasa harunya bahwa TNI, khususnya Kodim 0426/Tuba begitu peduli kepada warga. Terutama dirinya yang secara kasat mata tidak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh termakan usia.

“Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama, dan tak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biayanya. Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja tak mampu,” tutur Bapak Herlianto.

“Hanya doa yang bisa saya panjatkan, semoga TNI berhasil dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya penuh haru. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda