Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Batang Angkola Gelar Bhakti Religi

349

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Polsek Batang Angkola Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan kegiatan bhakti religi, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan itu meliputi bersih-bersih di Masjid Syekh Syihabuddin dan areal pemakaman almarhum Syekh Syihabuddin, dan dilanjutkan dengan pengecatan pagar makam, bertempat di Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel.

Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto menyebut, selain menyambut HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang, kegiatan bhakti religi ini juga merupakan bagian dari upaya polisi dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selaras dengan arahan Bapak Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, dimana tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk memberikan rasa aman, nyaman serta menimbulkan dampak positif atas kehadiran Polri, sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat,” katanya.

Yuswanto mengaku, kegiatan semacam ini perlu lebih digalakkan lagi. Karena, disamping bernilai ibadah, juga dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan, salah satunya dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Personel polisi tak musti monoton pada aspek penegakan hukum ataupun keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saja, tapi harus dapat memberi contoh yang baik, khususnya pada aspek kebersihan. Caranya, tentu menjadi pelopor dan penggerak kebersihan itu sendiri,” pesannya.

Kita semua, sambung Yuswanto, perlu menyadari bahwa kebersihan itu bukan sebatas aktivis, tapi sebuah kebutuhan mendasar. Sehingga, kegiatan ini juga merupakan ajang menyampaikan pesan, pentingnya kesadaran dan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

“Disamping mewujudkan rumah ibadah dan lingkungan tetap bersih dan asri. Kita titipkan pesan kepada masyarakat, untuk bersama-sama bersinergi dalam menciptakan nuansa hati masyarakat tetap tenang dan tenteram, demi upaya terciptanya suasana sosial yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda