Asli Putra Daerah, Sartono Kohar Siap Bertarung di Pilkada Pali

281

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pada April tahun 2020 mendatang, diprediksi bakal bermunculan para kandidat yang mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten PALI Sumatera Selatan periode 2020-2025.

Sebut saja Sartono Kohar SH yang kini tengah menjabat selaku Direktur Utama (Dirut) PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim.

Ia yang lahir pada 21 November 1963 di Desa Prabumenang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI, merasa terpanggil untuk memajukan daerahnya, dan ia siap tampil dalam ajang pesta demokrasi pilkada pada April 2020 sebagai calon bupati.

”Ya, Insya Allah kita siap memajukan Kabupaten PALI lebih baik lagi dan transparan, serta PALI harus berkualitas. Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk membangun Kabupate PALI, kapan lagi kita akan berbuat. Dan jika yang maha kuasa meridoi, saya akan siap mengabdi untuk Kabupaten PALI,” ungkapnya, Jumat (21/6/2019).

Dikatakannya, jika dirinya siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati PALI, lanjut Sartono, bahwa ini keinginan dirinya hanya karena marasa terpanggil untuk membangun PALI agar lebih baik lagi.

Disinggung apakah ada deal-deal politik atau desakan dari masyarakat maupun partai pengusung, kata dia, tidak ada hal tersebut.

“Ini murni karena saya merasa terpanggil untuk membangun daerah. Namun terkait partai pengusung, kan pilkada masih lama, dan soal partai nanti bisa dibicarakan dan dikoordinasikan. Namun yang terpenting sekarang ini, yakni meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat, serta mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas dia. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda