Polres Nias Permudah Pembuatan SIM

1256

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE M.Si mengunjungi kantor Satuan Lalulintas Polres Nias, dalam rangka pengurusan surat izin mengemudi (SIM), Senin (24/6/2019) sore.

Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Nias IPDA Sonahami Lase, SH yang menerimanya kedatangan orang nomor dua di Kota Gunungsitoli ini mengatakan, bahwa kedatangan wakil walikota ke Satpas 0275 Nias dalam rangka pengurusan SIM.

Selanjutnya, IPDA Sonahami menjelaskan bahwa penerbitan SIM menerapkan sistem online di seluruh Indonesia.

“Sejak tanggal 13 Februari 2019, penerbitan SIM Baru maupun perpanjangan telah menggunakan sistem online. Setelah mendaftar, khusus pemohon SIM baru diwajibkan mengikuti ujian teori dan praktek, sesuai jenis SIM yang dimohonkan. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan menghubungi petugas kami di Satpas 0725 Nias,“ tegas IPDA Sona.

Setelah melengkapi berkas dan lulus mengikuti ujian teori serta praktek, Wakil Walikota Gunungsitoli melakukan identifikasi jari dan pemotretan. Tidak berselang lama, SIM Sowa’a Laoli pun terbit.

Wakil walikota memberikan apresiasi positif dan sangat berterimakasih atas kemudahan yang telah digagas oleh pihak Polres Nias saat ini.

“Dimana pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya di bidang pengurusan izin mengemudi kendaraan kini dapat diakses dimana dan kapan saja oleh masyarakat Kota Gunungsitoli,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda