Plt. Kakanwil Kumham Lampung Kunker Sekaligus Pantau Vaksinasi di Lapas II B Gungung Sugih

19

LAMTENG-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung Iwan Santoso, SH M.Si bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung Farid Junaedi melakukan kunjungan kerja (kunker) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Gunung Sugih, Lamlung Tengah (Lamteng), Senin (9/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad yang didampingi oleh beberapa Kepala OPD setempat.

Kunker dilakukan Plt. Kakanwil bertujuan memonitoring sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Lapas Kelas II B Gunug Sugih.

Dalam sambutnya Kakanwil Iwan Santoso mengucapkan terimakasih atas dukungan yang dilakukan oleh Pemerintah Lamteng terhadap warga binaan di Lapas Gunung Sugih, dan tak lupa juga kepada tenaga kesehatan yang hadir untuk membantu pada kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati Lampung Tengah dan seluruh tenaga kesehatan yang hadir pada hari ini untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan kami,” ucap Kakanwil.

Kakanwil Iwan Santoso mengatakan, vaksinasi Covid 19 pada hari ini akan diikuti oleh sebanyak 650 warga binaan dan dari 74 pegawai Lapas hanya 2 pegawai saja yang tidak mengikuti vaksinasi.

“Tidak ada pilih-pilih, hanya saja ada 2 pegawai kita yang tidak mengikuti vaksinasi dikarenakan memiliki komorbit penyakit sehingga tidak bisa dilakukan vaksin,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menjelaskan, bahwa vaksinasi bagi warga binaan di Provinsi Lampung sudah berjalan 80%, dan untuk kasus positif seperti yang pernah terjadi di Lapas Raja Basa kini sudah berangsur membaik.

“Kemarin sempat ada kasus terpaparnya warga binaan kita di Lapas Raja Basa, namun saat ini kondisi sudah membaik, semua sudah pulih dan untuk di Lapas Kelas II B Gunung Sugih sendiri Alhamdullilah tidak ada yang terpapar sama sekali,” bebernya.

Diakhir kunjungannya, Kakanwil Iwan Santoso berpesan kepada seluruh Lapas yang ada di Provinsi Lampung agar tetap mematuhi dan juga memperketat protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk saat ini tetap perketat protokol kesehatan, dengan telah dilaksanakannya vaksinasi di seluruh Lapas kita berharap tidak ada lagi kejadian kasus positif Covid-19 di lingkungan kerja kita maupun masyarakat luar,” tutupnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda