Pemkab Lampung Barat Intensifkan ‘Diskon Hebat’

235

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Sosialisasi rencana umum penanaman modal Kabupaten Lampung Barat (Lambar) 2018-2025 yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja, dibuka olah Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Mulyono SH, Kamis (20/6/2019), di aula kesehatan. Dengan narasumber dari BKPN Jakarta, Bambang Marsudi.

Mulyono mengatakan, saat ini Pemkab Lambar melalui Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja telah mengembangkan dan intensifkan sebuah inovasi di bidang layanan perizinan yang lebih cepat, tepat, mudah, murah, transparan, efisien, pasti dan terjangkau.

“Adapun inovasi di bidang layanan perizinan tersebut adalah ‘diskon hebat’, yang merupakan akronim dari datang, investasi langsung konstruksi, dengan hemat, benar dan cepat. Dengan dikembangkannya inovasi layanan perizinan diskon hebat, diharapkan akan terwujud iklim investasi yang yang berkualitas, berdaya saing dan berekelanjutan,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, dalam rangka menciptakan iklim penanaman modal yang kondusif dan mampu memacu pertumbuhan ekonomi di Lambar, serta agar terjalin keterpaduan dan konsistensi arah perencanaan penanaman modal daerah, maka perlu dilakukan pengaturan penanaman modal di Lambar yang didasarkan pada prinsip demokrasi, pemerataan dan keadilan, peran serta masyarakat dan akuntabilitas, dengan memperhatikan potensi daerah.

“Sehingga saat ini, Lambar telah menerbitkan peraturan Bupati Nomor 59 tahun 2018 tentang Rencana Umum Peanaman Modal (RUPM) kabupaten tahun 2018-2025, dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Lampung Barat, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menciptakan lapangan kerja,” terang dia.

Terakhir ia menyampaikan bahwa Bupati Lambar dalam hal ini menyatakan, bahwa arah kebijakan tersebut untuk perbaikan iklim penanaman modal.

“Penanaman modal yang berwawasan lingkungan (green investement), pemberdayaan usaha mikro, kecil, menengah dan koperasi (UMKMK) dan promosi penanaman modal,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda