Pertemuan Ketua Gabungan Jalasenastri dengan Istri Perwira Marinir Berlangsung Khidmat

568

JAKARTA, BERITAANDA – Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, didampingi Wakil Ketua Gabungan Ny. Widodo, melaksanakan pertemuan serta halal bihalal dengan istri perwira Marinir di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jl. Prajurit Usman & Harun Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2019).

Dalam acara yang didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir dalam amanatnya menyampaikan bahwa, pembentukan organisasi Jalasenastri adalah sebagai wadah bagi para istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk saling mengenal satu sama lain, meningkatkan rasa persaudaraan, mempererat tali silaturahmi anggota Jalasenastri guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan.

Ketua Gabungan mengajak kepada para istri perwira Marinir untuk mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit, guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa yang merupakan cerminan kebulatan segenap keluarga besar Jalasenastri.

“Sebagai ibu Jalasenastri, kita harus memiliki beberapa sifat maupun sikap yang Insya Allah untuk kesuksesan suami, diantaranya penuh kasih sayang dan kesabaran yang membuat suami nyaman, gemar bersyukur yang dapat membuat keberkahan, komunikatif dan saling menghargai serta menghormati, mendoakan suami setiap saat, bangga lah pada suami apapun posisi dan jabatannya, jadikan suami imam dalam rumah tangga, dan yang terakhir jaga harta suami yaitu anak dan kehormatan keluarga,“ tegas Ketua Gabungan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) sebagai Pembina Jalasenastri Korps Marinir dalam arahan singkatnya menyampaikan, agar seluruh istri perwira Marinir mewaspadai dampak penggunaan media sosial, mewaspadai radikalisme dan bahayanya, dukung suami di manapun bertugas, serta jaga kerukunan dalam berumah tangga.

Setelah sesi tanya jawab, acara ditutup dengan bersalam-salaman seluruh tamu yang hadir kepada Dankormar dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Administrasi dan Personil Korps Marinir (Kadisminpers Kormar) Kolonel Marinir Anak Agung Gede Jayaputra SE, Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Ayu Alamsyah, Ketua Korcab Pasmar 2 Ny. Ipung, Ketua korcab Pasmar 3 Ny. Amir Faisol, Ketua Cabang Jalasenastri Kormar, pengurus PG Jalasenastri Kormar, pengurus Korcab Pasmar, dan para ketua ranting jajaran Gabungan Jalasenastri Kormar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda