Pemkab Kerinci Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

35

KERINCI, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kabupaten Kerinci menggelar upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintah, aparat keamanan, serta ASN Kabupaten Kerinci, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kerinci, Senin (2/10/2023).

Upacara ini diselenggarakan dengan khidmat dan penuh makna, diawali dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Atmir SE MM. Pembacaan ini sebagai pengingat akan landasan negara yang kuat, Pancasila dan UUD 1945, yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh warga negara Indonesia.

Setelahnya, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kesaktian Pancasila yang dipimpin oleh Ketua DPR Edminudin, yang menekankan komitmen untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang diwakili Kejaksaan Negeri yang turut memberikan dukungan, Kapolsek Sektor Siulak dan Danramil. Mereka semua bersama-sama berkomitmen untuk menjaga keutuhan Pancasila dan menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya.

Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Atmir mengingatkan semua peserta upacara tentang pentingnya Pancasila sebagai landasan negara.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dan mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga dan menghormati nilai-nilai Pancasila.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini diharapkan akan menjadi momen penting dalam membangun kesadaran dan kebersamaan masyarakat dalam menjalankan dan mempertahankan ideologi Pancasila,” jelas dia.

“Hari Kesaktian Pancasila tahun ini menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan keutuhan Pancasila. Semangat kebangsaan dan cinta akan negara terus berkobar di Kabupaten Kerinci. Semoga Pancasila tetap menjadi landasan kuat bangsa Indonesia. Semoga semangat kesatuan dan kebersamaan ini terus terjaga untuk memajukan bangsa dan negara ke depan,” pungkas dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda