Pemkab Kerinci Adakan Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

17

KERINCI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) menggelar Konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten Kerinci tahun 2024, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci Dr. H. Adirozal M.Si di ruang pola kantor Bupati Kerinci yang dihadiri seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkab Kerinci.

RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode 1 tahun, jadi pemerintah daerah wajib menyusun RKPD yang memuat gambaran umum kondisi daerah, kerangka ekonomi, keuangan daerah, sasaran dan prioritas pembangunan daerah, rencana kerja dan pendanaan serta kinerja pemerintah daerah.

“Dalam penyusunan RKPD harus berpedoman pada RPMJD kabupaten, rancangan awal RKPD provinsi, RKP, serta program strategis nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pedoman penyusunan RKPD. Dokumen RKPD berperan sangat strategis dalam mejembatani antara kepentingan perencanaan jangka menengah dengan perencanaan dan penggagaraan tahunan,” jelas Bupati Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda