Nasdem Buka Pendaftaran Calon Bupati, Selamet Jadi Orang Pertama yang Ambil Formulir

532

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, Partai Nasdem Beltim sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati.

Tercatat nama Selamet SE sebagai orang yang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Nasdem Jalan Manggar Gantung Desa Padang Manggar, Senin (30/9/2019), yang diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem Beltim, Oman Anggari SH MH.

“Hari ini saya mendaftarkan diri untuk ikut pilkada tahun 2020. Alhamdulillah menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri. Semoga ini menjadi awal yang baik buat kita,” ujar Selamet.

Lebih lanjut Selamet mengatakan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan mendaftar ke partai lain.

“Mekanisme penerimaannya kita serahkan kepada mereka (partai -red), apakah saya akan dijadikan balon bupati atau wakil bupati. Tidak menutup kemungkinan nanti akan mendaftar diri di partai lain. Ini sangat dimungkinkan, sebab partai lain juga masih membuka diri untuk menerima bakal calon bupati dan wakil bupati,” jelas dia.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Oman Anggari menambahkan, pihaknya sudah membuka pendaftaran kepada siapa saja yang berminat untuk mencalonkan diri dalam pilkada tahun 2020 mendatang.

“Ya, kita sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Beltim. Dalam hal ini, partai kami yang pertama kali membuka pendaftaran,” ujar Oman menegaskan.

Oman kembali menjelaskan, partainya tidak memungut biaya pendaftaran sepeserpun bagi siapapun yang ingin ikut dalam pilkada melalui jalur Partai Nasdem.

“Nasdem tidak memungut biaya ataupun mahar, silahkan mendaftar,” pungkas Oman. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda