Lantik Ratusan Anggota KTI Tanjung Batu, IPA Ajak Serta Endang PU

189
Bupati OI saat melantik kepengurusan KTI se-Kecamatan Tanjung Batu.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Ada hal yang berbeda dari kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Karang Taruna Indonesia (KTI) se-Kecamatan Tanjung Batu yang digelar di Gedung Olahraga Desa Tanjung Batu Seberang, Kamis (10/9/2020) siang.

Hal berbeda tersebut yakni hadirnya Endang PU Ishak (EPU) yang mendampingi Bupati Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam (IPA) bukan tanpa sebab. Pasalnya, di kegiatan pelantikan anggota KTI yang digelar di Kecamatan Payaraman beberapa hari sebelumnya, mantan Ketua DPRD OI periode 2014 – 2019 itu tidak terlihat mendampingi orang nomor satu di OI tersebut.

Saat diwawancarai usai kegiatan, apakah keikutsertaan EPU sebagai bentuk sosialisasi terkait dirinya juga diketahui berpasangan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2021-2026, IPA membantahnya. Dikatakan dia, hadirnya EPU kapasitasnya sebagai tokoh masyarakat sekaligus mantan Ketua DPRD OI.

“Enggak lah, beliau kan mantan Ketua DPRD OI periode 2014 – 2019, juga tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda,” bantahnya.

Sementara itu, terkait pelantikan anggota KTI di kecamatan ini, IPA berharap anggota KTI dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah guna memajukan daerah.

“Karang taruna adalah organisasi yang bernaung di bawah pemerintah. Kalau di desa di bawah kepala desa, di kecamatan di bawah camat, dan di kabupaten di bawah bupati. Saya mengharapkan mereka dapat mendukung semua program pemerintah serta menjadi pekerja sosial di tempat masing-masing,” pungkasnya.

Bupati OI didampingi Ketua KTI OI Wahyudi Maruwan, Endang PU, Jyalika Maharani, dan anggota DPRD OI, Zainab berfoto bersama dengan seluruh anggota KTI se-Kecamatan Tanjung Batu.

Adapun dalam kegiatan yang berlangsung tersebut, acara dibuka oleh Ketua KTI Kabupaten Ogan Ilir Wahyudi Maruwan. Kemudian disusul pembacaan surat pelantikan oleh Jyalika Maharani selaku Bendahara KTI OI. Lalu sambutan Camat Tanjung Batu, Dasri Ishak. Dilanjutkan sambutan Bupati OI, HM. Ilyas Panji Alam, sambutan dari Ketua KTI Kecamatan, Anton.

Selanjutnya acara inti yakni dilantiknya ratusan anggota KTI oleh Bupati OI, sekaligus penyerahan pataka ke pengurusan di KTI kecamatan ini.

Hadir juga dalam acara tersebut antara lain anggota DPR RI Yulian Gunhar, anggota DPRD OI Zainab dari Fraksi PDIP, Ketua PAC Partai Golkar Kecamatan Tanjung Batu Amancik, kemudian beberapa dari unsur TNI dan Polri, serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Tanjung Batu yang didampingi ibu-ibu dari Tim Pengerak PKK dari desa dalam kecamatan ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda