Kajari Lampung Selatan dan Puluhan Pegawainya Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

19

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Sebanyak 50 pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua dosis kedua, di aula Kejari setempat, Selasa (23/3).

Penyuntikan vaksin Sinovac diawali oleh Kepala Kejaksan Negeri Lampung Selatan, Dwi Astuti Beniyati, dikuti para jaksa, pegawai PNS, honorer, hingga petugas keamanan.

Sebelum menjalani vaksinasi, para pegawai terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis. Sebelum akhirnya diberikan vaksin Biofarma tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Kristi Endarwati menuturkan, jumlah peserta vaksinasi Covid-19 di lingkungan Kejari Lampung Selatan sebanyak 50 orang.

“Hari ini vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Targetnya 50 orang, sesuai data vaksinasi dosis pertama. Mudah-mudahan semua bisa hadir,” ujar Kristi Endarwati mendampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan, Eka Riantinawati di sela kegiatan vaksinasi.

Adapun, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Korps Adhyaksa tersebut, Dinas Kesehatan setempat menerjunkan tim vaksinator dari Puskesmas Penengahan.

“Petugasnya dari Puskesmas Penengahan. Ada 19 tenaga medis terdiri dari tiga tim, termasuk Kepala Puskesmasnya juga hadir,” tambah Kristi.

Dari pantauan, setelah pegawai dan jaksa di lingkungan Kejari Lampung Selatan, pada hari yang sama, vaksinasi juga menyasar pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Kalianda dan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan.

Untuk kedua instansi itu, vaksinasi dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Lampung Selatan.

“Untuk pegawai di Pengadilan Negeri Kalianda ada 29 orang. Ditambah dari Kementerian Agama, sehingga total yang di vaksin sekitar 120 orang,” kata Kristi.

Secara bersamaan, puluhan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

Untuk pejabat eselon III, vaksinasi berlangsung di aula Dinas Kesehatan setempat. Sedangkan bagi pejabat eselon IV, vaksinasi bertempat di Puskesmas Kalianda. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda