Jatuh di Aliran Air Terjun, Warga Pontianak Meninggal Dunia

896

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Kecelakaan tragis terjadi di aliran air terjun objek wisata Batu Jatoh Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Sabtu (22/6/2019) kemarin. Lilian Liwanto yang tercatat sebagai warga Tanjung Hulu Pontianak tewas setelah tenggelam di arus air terjun itu.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik melalui Kapolsek Nanga Taman IPTU Didik SH, membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian sekira pukul 15.00 Wib. Saat itu korban Lilian Liwanto bersama 3 temannya berjalan di objek wisata Batu Jatoh. Wilsen Chandra turun ke sungai duluan hendak mandi, dan korban Lilian Liwanto yang berjalan di atas batu tergelincir dan menarik tangan Calvin yang berada di atas batu tersebut, sehingga ikut jatuh bersama korban,” ungkap Didik menceritakan kronologis kejadian.

Akibatnya, Lilian dan Calvin yang terjatuh ke air hanyut terbawa arus dengan kedalaman air kurang lebih 4 meter.

Melihat kajadian tersebut, Wilsen Candra dan Biyon Erikson yang juga rekan korban, langsung mencoba melakukan pertolongan. Malangnya, tubuh korban yang besar membuat Wilsen Chandra yang ikut melakukan pertolongan lemas di dalam air.

Meski demikian, akhirnya korban Lilian Liwanto dapat diangkat dari aliran air itu dengan bantuan warga serta segera dibawa ke Puskesmas Nanga Taman.

“Sayangya korban sudah meninggal dunia,” tambah Didik.

Adapun dugaan pihak kepolisian, korban meninggal dunia disebabkan lemas di dalam air, dan banyak menghisap air saat terjatuh.

Jenazah korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kota Pontianak. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda