Gelar Baksos, PTBA Adakan Pengobatan Gratis di Kecamatan Lawang Kidul

179

MUARA ENIM, BERITAANDA – Untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu, PT Bukit Asam (BA) melakukan bhakti sosial (baksos) melalui pengobatan gratis bagi masyarakat di 14 desa Kecamatan Lawang Kidul, Ahad (23/6/2019).

“Acara gratis ini guna membantu masyarakat yang kurang mampu, mengingat biaya berobat sangatlah tinggi,” kata dr.Rizi yang berhasil diwawancarai oleh awak medi.

Masih kata dr.Rizi, ada tiga desa yang kami prioritaskan, yaitu Tanjung Raje, Karang Raje, dan Air Lintang.

“Untuk Karang Raje dan Tanjung Raje, kami akan adakan dua kali dalam satu pekan, mengingat dua desa ini adalah daerah yang kami anggap paling rawan pencemaran lingkungan, terutama pencemaran udara disebabkan angkutan batubara,” kata dia.

Lanjut dia, mengenai penyakit yang sering kami temui di lapangan adalah pilek serta batuk, dan pengobatan ini gratis tanpa dipungut biaya sedikit pun.

“Karena ini sudah tugas kami harus memberi pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat. Dan ke-14 desa yang kami roling secara bergilir. Alhamdulillah kegiatan kami ini selalu dapat respon positif dari masyarakat,” tutupnya.

Sementara salah satu warga yang saat itu sedang berobat menjelaskan, kegiatan ini sangat membantu kami. “Sekarang, dengan diadakan berobat gratis ini kami merasa bersyukur,” jelas dia. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda