Jadi Capres 2024, Ganjar Pranowo Sudah Minta Keluarganya Siapkan Mental Hadapi Fitnah

123

JAKARTA, BERITAANDA – Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo menyiapkan mental keluarganya dalam menghadapi kerasnya Pilpres 2024.

Ganjar memprediksi akan banyaknya fitnah dan hoax tentang dirinya saat menjelang hingga pesta demokrasi 2024.

Gubernur Jawa Tengah itu menyebut, meski saat ini pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden belum dibuka, tetapi fitnah dan hoax sudah beredar.

“Artinya, cerita fitnah itu sudah terjadi. Apakah Ganjar kelak bisa melampaui ini? Tentu waktu yang menentukan, tapi buat saya itu sudah terlalu biasa,” kata Ganjar dalam wawancara bersama Andy F Noya yang dikutip pada Kamis (18/5/2023).

Dia mengakui fenomena yang umum terjadi ialah beredarnya isu SARA ketika seseorang gagal menyampaikan gagasan untuk menegaskan ide-ide dari pihak lawan.

“Biasanya jualannya kalau tidak fitnah, hoax, isu SARA,” tambah dia.

Untuk itu, dia merasa perlu untuk mengedukasi masyarakat sejak dini perihal isu-isu SARA yang seharusnya tidak dibawa dalam kompetisi lima tahunan ini.

Selain itu, sebagai calon presiden potensial, Ganjar juga menyampaikan kepada keluarganya agar bisa siap menghadapi isu-isu miring menjelang Pilpres 2024.

“Itu yang saya siapkan, mental keluarga. Insya Allah mereka sekarang sudah lebih relatif siap,” tandas Ganjar Pranowo. (suara.com)

Bagaimana Menurut Anda