HUT PAN di OKI Diwarnai Aksi Baksos ke Sejumlah Warga

182

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – HUT Partai Amanat Nasional (PAN) ke-22 Tahun yang jatuh pada hari Ahad (23/8/2020) kemarin, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diwarnai aksi bakti sosial (baksos) kepada sejumlah warga.

Baksos ini sendiri dipusatkan di Masjid Al-Muslimin yang berada di Lingkungan II, Kelurahan Jua-Jua, Kayuagung, selain dihadiri jajaran pengurus DPD Kabupaten OKI, juga diramaikan pengurus serta jemaah masjid, Senin (24/8/2020).

Ketua DPD PAN OKI Rohmat Kurniawan mengatakan, selain gelar bakti sosial, DPD PAN OKI juga berkeinginan untuk mendirikan ‘Rumah PAN’ sebagai pusat kegiatan sekaligus perjuangan partai berlogo matahari terbit di Bumi Bende Seguguk.

Menurutnya, rencana peletakan batu pertama sebagai awal tonggak berdiri gedung ini berada di kawasan Lingkungan IV, Kelurahan Sidakersa, Kecamatan Kota Kayuagung.

“Dalam mendirikan Sekretariat PAN tersebut, kami tentunya mengharapkan dukungan warga sekaligus pemberitahuan terlebih dulu bahwa pembangunan akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini,” ujar Rohmat.

Sementara itu, Sekretaris DPD OKI, Alvian mengemukakan, dengan dibangunnya gedung perjuangan partai, ia mengutarakan semangat optimisme bagi kader serta simpatisan partai hingga akar rumput yang akan semakin kokoh di tingkat kader akan berjalan lebih solid lagi.

“Yang terpenting dengan keberadaan partai, dapat berkontribusi nyata bersama pemerintah dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan tempat baru ini, partai semakin optimis menatap pemilu 2024 mendatang,” ucap dia.

Senada dikemukakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pidato pada puncak peringatan HUT PAN, Ahad (23/8/2020) kemarin, yang mengemukakan perlunya solidaritas kader dalam mengawal pembangunan di daerah masing-masing.

Ia juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 sebagai krisis kesehatan yang berdampak pada krisis ekonomi membutuhkan partisipasi kader untuk membantu pemerintah dan lapisan masyarakat. Karena hal itu, tanggung jawab harus diambil partai sebagai bukti nyata kehadiran dan peranan partai yang bisa dikatakan telah mencapai usia dewasa.

“Justru di tengah kesulitan yang luar biasa ini, diperlukan kehadiran PAN untuk membantu lapisan masyarakat pemerintah dan lain-lain. Kami menginstruksikan para kader untuk mengambil tanggung jawab membantu Indonesia menghadapi pandemi,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda