Hadiri Halal Bihahal di 2 Kecamatan, Bupati Soekirman Singgung Masalah Sampah

112

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah di Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, dihadiri langsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Ketua TPP KK Sergai Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Sipispis Kaharudin Efendi beserta jajaran, Camat Dolok Merawan Rico Ebtian,S.STP beserta jajaran, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Camat Sipispis Kaharudin Efendi pada sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Wabup Sergai.

Dengan kunjungan ini, kata dia, kami berharap kehadiran bupati beserta rombongan disini dapat membawa dampak positif dan semakin memotivasi jajaran pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat Sipispis.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas terus dibangunnya infrastruktur di Kecamatans Sipispis,” kata dia.

Sementara Camat Dolok Merawan Rico Ebtian mengingatkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, hal ini menindaklanjuti instruksi dari bupati.

“Di Kecamatan Dolok Merawan juga sudah mencanangkan gema losari yang manfaatnya akan kita rasakan bersama,” jelas dia.

Bupati didampingi oleh wabup mengatakan, Kecamatan Sipispis merupakan kecamatan terluar dari Kabupaten Sergai. Maka sesuai dengan Nawacita, yaitu membangun negara lewat pinggiran.

“Ini membawa dampak yang sangat baik untuk Kecamatan Sipispis, dimana sudah banyak infrastruktur yang dibangun dan menjadi tugas kita semua untuk menjaganya,” jelas bupati.

Selain itu, lanjut bupati, kita baru saja mencanangkan gema losari. Kerena mengingat banyaknya sampah dan belum adanya kesadaran masyarakat untuk perduli terhadap kebersihan.

“Dengan gema losari ini diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar menjaga lingkungan, serta tidak sembarangan membuang sampah. Karena membudidayakan hidup bersih adalah tugas dan kewajiban kita bersama,” terang bupati. ( Dipa)

Bagaimana Menurut Anda