Hadir di Tanjung Batu, Ustadz Derry Sulaiman Ajak Warga Memakmurkan Masjid

440
Ustadz Derry Sulaiman saat bertausiyah di Masjid Walimah Tanjung Batu, Senin (23/9/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Masih berkaitan dengan peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah serta upaya meminta pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar menurunkan hujan, pengurus Masjid Walimah Tanjung Batu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) gelar Istighosah dan doa bersama, Senin (23/9/2019).

Dalam kegiatan ini juga diisi tausiyah oleh da’i kondang yang terkenal lewat tembang-tembang lagu religinya, Ustadz Derry Sulaiman.

Banyak pesan dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Derry Sulaiman, diantaranya mengajak jemaah agar selalu mengedepankan urusan akhirat. Mengingat dunia ini hanyalah sebuah persinggahan, dan akhirat lah sebagai tempat kembali yang kekal. Kemudian mengajak agar masyarakat untuk selalu memakmurkan masjid.

Selain itu, Ustadz Derry juga menjelaskan bahwa dakwah bukan lah sebuah profesi. Siapapun dan profesi apapun hendaknya menyelipkan sesuatu dakwah, untuk mengajak orang lain menuju atau berbuat kebaikan.

“Dakwah bukanlah sebuah profesi. Apapun profesinya, hendaklah dijadikan sarana untuk berdakwah,” ucapnya dalam tausiyah di depan jemaah Masjid Walimah.

Tampak ribuan jemaah padati masjid yang berlokasi di jantung ibukota Kecamatan Tanjung batu itu. Tak hanya dari warga setempat, hadir juga warga dari luar Tanjung Batu mengikuti kegiatan ini. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda