Jelang Peresmian, Waskita Perbaiki Jalan Akses Warga Sepanjang 3 Km

290
Ruas tol Kayuagung - Palembang trase Desa Pedu Jejawi.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Menjelang diresmikannya Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Terbangi – Pematang Panggang – Kayuagung, PT Waskita Sriwijaya Tol (WST) melakukan perbaikan jalan Desa Pedu – Jakabaring sepanjang 3 Km.

“Sebagai tanggung jawab kepada masyarakat jalan tersebut diperbaiki,” ujar Bambang E Kuntjoro, pimpinan proyek tol Kayuagung – Palembang melalui suratnya ke Pemkab OKI, Sabtu (21/9/2019) lalu.

Bambang menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengaspalan jalan sepanjang 13 Km dengan lebar 11,2 meter. Selain sebagai jalur aktivitas warga, tambahnya, jalan itu juga akan difungsionalkan sebagai akses keluar tol Kayuagung – Jakabaring.

“Menjelang diresmikannya ruas tol Pematang-Kayuagung-Palembang, jalan ini bisa difungsionalkan sebagai akses keluar,” tukasnya.

Dalam rangka percepatan fungsional tol dan memberikan dukungan perbaikan jalan, PT Waskita Sriwijaya Tol meminta dukungan Pemkab OKI.

Bupati OKI H. Iskandar SE melalui Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten OKI, Pratama Suryadi mengatakan, pemerintah kabupaten akan memberikan dukungan serta memberi jaminan kelancaran perbaikan dan pengaspalan jalan.

“Jalan ini kan untuk akses aktivitas warga, juga akan difungsionalkan sebagai pintu keluar jelang diresmikannya tol PPKA oleh presiden. Tentu kita berikan dukungan,” ungkap Pratama.

Pemkab OKI, tambah Pratama, akan membantu PT WST dalam hal sosialisasi kepada masyarakat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda