Gubernur Jambi Tutup Diklatpim III Angkatan XI

148

JAMBI, BERITAANDA – Gubernur Jambi Fachrori Umar secara resmi melakukan penutupan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III angkatan XI Provinsi Jambi, bertempat di aula kantor BPSDM,  Selasa (18/6/2019).

Gubernur Jambi dalam sambutannya menyebutkan, diklat kepemimpinan ini merupakan diklat yang ditujukan bagi aparatur sipil negara (ASN) yang sudah dan akan diproyeksikan mengisi jabatan eselon III.

“Ini untuk membentuk figur-figur birokrasi yang berkompetensi tinggi dan dapat menjabarkan visi misi dalam program dan memimpin pelaksanaannya,” terang Fachrori.

Dikatakan dia, dengan konsep baru yang diterapkan pada diklat kepemimpinan saat ini diharapkan agar lebih fokus mengajak pemimpin untuk menjadi agen perubahan dengan memulai dari dirinya sendiri.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, diklat kepemimpinan tingkat III ini merupakan diklat yang ditunjukkan untuk ASN yang sudah atau akan diproyeksikan mengisi jabatan eselon III.

“Diadakan diklat ini untuk membentuk figur-figur pemimpin, birokrasi yang berkopetensi tinggi dan mampu menjabarkan fisi serta misi organisasi ke dalam program memimpin pelaksanaannya,” kata gubernur.

Selain itu, gubernur berpesan kepada para peserta untuk menjadi aparatur pemerintah yang sadar akan tanggung jawab sebagai pelayanan sekaligus panutan bagi masyarakat.

“Semoga diklat ini menjadi pemicu kita semua untuk dapat ikut berperan serta mewujudkan Jambi tuntas 2021,” harap Facrori.

Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda peserta serta penyerahan piagam penghargaan kepada 5 peserta terbaik yang dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Jambi M. Iskandar Nasution menerangkan, diklat dilakukan selama 98 hari dengan 30 peserta dinyatakan lulus.

“Diklat berlangsung sejak 7 Februari hingga 17 Juni 2019 dengan jumlah materi yang diterima 857 jam,” sebutnya.

Diklat pim III ini digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jambi selama empat bulan 11 hari, mulai 7 Februari hingga 17 Juni 2019. (Inro)

Bagaimana Menurut Anda