3 Poin Penting Ini Disampaikan Fraksi Nasdem dalam Rapat Paripurna DPRD OI

153

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Masing-masing fraksi di DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyampaikan pandangan umumnya pada rapat paripurna, Senin (17/6/2019), di Tanjung Senai Indralaya.

Pandangan umum itu dalam agenda pandangan umum fraksi terhadap nota penjelasan Bupati Ogan Ilir dalam beberapa waktu yang lalu.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak tersebut dihadiri oleh Sekda Ogan Ilir H.Herman mewakili Bupati Ogan Ilir (OI) H.M Ilyas Panji Alam yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu, Fraksi Nasdem yang disampaikan oleh Rizal Mustopa, SIP, MSi membahas tiga (3) poin penting yang harus menjadi bahan pertimbangan Bupati OI kedepan.

Pertama, membahas masalah PAD yang selalu tidak mencapai target, bahkan pada tahun 2018 terjadi penurunan PAD.

Padahal dijelaskan Badan Pendapatan Daerah sudah menaikkan PBB dan BPHTB yang ada. Bahkan kenaikan sampai 200 persen. Tapi hasilnya masih saja tidak mencapai target.

Untuk itu pihaknya mengkoreksi kinerja Kepala Bapenda, kiranya ada apa sehingga hal itu bisa terjadi?.

Selanjutnya yang kedua, meminta agar terjadi sinkronisasi dan koordinasi yang mutlak antar OPD untuk program yang saling berkaitan, jangan sampai program terkesan mubazir dengan tidak adanya koordinasi antar OPD tersebut.

Dan yang ketiga, mendesak agar pilkades serentak bisa secepatnya dilaksanakan agar roda pemerintahan desa dapat berjalan dengan baik.

Kesemua poin itu disampaikan, ujar Rizal Mustopa, kepada media ini. Mengingat hal tersebut sangat penting demi lajunya pembangunan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Sebagai wakil rakyat, lanjut dia, tentu fraksinya sangat peduli akan hal-hal yang terjadi di tatanan roda pemerintahan dan juga masyarakat.

Fraksinya juga tidak mau mendengar citra buruk melanda Kabupaten Ogan Ilir akibat roda pemerintahan yang bobrok dan kurangnya sinergisitas satu sama lain.

Disinilah, lanjut Rizal Mustopa, peran dan fungsi DPRD sebagai perpanjangan tangan rakyat guna mengukir prestasi dan memperbaiki roda pemerintahan agar semakin baik. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda