Di Tengah Pandemi Covid-19, Prajurit Yontaifib 3 Marinir Tetap Laksanakan Latihan

288

SORONG-PAPUA BARAT, BERITAANDA – Dalam rangka melaksanakan kewajiban sebagai prajurit tempur Matra Laut yang tangguh, sepatutnya para prajurit Yontaifib 3 Marinir Sorong melaksanakan latihan agar naluri tempur tetap terjaga.

Meski di tengah wabah pandemi Covid-19 para prajurit Ipam 3 melaksanakan latihan SKPD/SKPL triwulan II tahun 2020 dengan penuh semangat dan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan pemerintah. Latihan bertajuk ‘Minggu Trimedia’ ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (22/6/2020).

Kegiatan ini merupakan program latihan yang dicetuskan oleh Komandan Yontaifib 3 Marinir Mayor Marinir Achmad Yulianto, M. Tr. Opsla.

Selama sepekan ini direncanakan akan ada materi latihan yang berbeda tiap harinya. Hari pertama (Senin) latihan diawali dengan materi Hanmars menempuh jarak 21 Km, kegiatan dimulai pukul 06.00 Wit, diawali dengan check kondisi kesehatan masing-masing prajurit oleh Tim Kesehatan Pasmar 3 yang dipimpin oleh Letda (K) dr. Chrisputra Pribadi Supit, SH, dilanjutkan peregangan dan senam di tempat dengan tujuan agar tidak terjadi cedera.

Komandan Yontaifib 3 Marinir memberikan sedikit pesan kepada para prajurit agar tetap memperhatikan faktor keselamatan selama melaksanakan problem latihan. Beliau juga mengatakan agar tetap semangat dan selalu gembira dimanapun dan kapanpun kegiatan latihan, karena semangat adalah salah satu kunci keberhasilan melaksanakan latihan ini.

Start dimulai dari Tugu Merah Kabupaten Sorong, melewati SP1, dilanjut ke SP2, SP3 dan Mariat Pantai, kemudian kembali ke Tugu Merah dan berakhir di depan Kantor Bupati Sorong. Para prajurit tiba di depan kantor Bupati Sorong setelah menempuh perjalanan 5 jam lebih. Meski dibawah guyuran hujan tidak membuat prajurit Ipam 3 Marinir Sorong turun semangat, hal ini dikarenakan Komandan Yontaifib 3 Marinir ikut serta mendampingi para prajuritnya.

“Latihan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para prajurit Ipam 3 Marinir Sorong ini tetap mengasah kemampuan, naluri bertempur, menjaga kesehatan dan tidak terlena di tengah pandemi  Covid-19. Kami berharap latihan kedepannya agar tetap berjalan seperti seharusnya, agar kami siap melaksanakan tugas-tugas operasi yang sudah menunggu di depan,” pungkas Komandan Yontaifib 3 Mar. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda