Darma Wijaya Hadiri Pelantikan GAMKI Sergai Periode 2019-2022

171

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Plh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya  menghadiri pelantikan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sergai periode 2019-2022, bertempat di aula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (28/9/2019).

Darma Wijaya mengatakan, peran GAMKI sebagai organisasi kepemudaan Kristen diharapkan mampu turut serta membangun kehidupan beragama.

“Kami ingin, dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di Sergai dapat semakin terjaga dengan baik, serta tidak terprovokasi terhadap pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa,” kata dia.

Sementara Ketua Demisioner GAMKI Sergai Wanretno Simanulang, SH M,SP menambahkan, selama memimpin DPC GAMKI Sergai, keluh kesah maupun suka duka sudah dirasakannya.

“Organisasi ini selanjutnya saya berikan amanah kepada kepengurusan yang baru untuk regenerasi dan melanjutkan tongkat estafet kepada yang lebih muda dan energik. Organisasi yang sehat adalah organisasi yang konsisten melakukan regenerasi dan memberikan kepercayaan kepada generasi selanjutnya. Kepada pengurus yang baru agar menghindari konflik serta damai selalu, agama adalah sebuah keyakinan, agama apapun itu kita harus rukun dan damai,” jelas dia.

Ketua DPD GAMKI Sumut Landen Marbun diwakili Sekretaris Alfan Sihombing, SH menerangkan, kami selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih.

“GAMKI dihimbau untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya,” pungkas dia.

Ketua DPC GAMKI Sergai periode 2019-2022 Jhonson Panjaitan SH pada sambutannya mengatakan, sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan.

“Mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sergai. Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak, dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Jhonson Panjaitan.

Adapun susunan kepengurusan DPC GAMKI Sergai masa bakti 2019-2022 terdiri dari ketua Jhonson Panjaitan SH, sekretaris Asi Yanri Sinaga SE dan bendahara Robert Banjarnahor SE MM, serta didukung oleh seksi-seksi yang telah ditetapkan sesuai dengan keputusan DPP GAMKI Provinsi Sumut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda